-->

ads

Aku, Blogger Nusantara, dan Makassar Bisa Tonji

Wednesday, November 21, 2012
Rasa penasaran yang teramat tinggi terkadang membuat kita ingin melakukan hal baru yang bersifat pengetahuan. Bukan karena usil atau apa, yang jelas hanya sekedar menguasai rasa penasaran akibat ilmu pengetahuan yang belum terobati. Wah nampaknya memang kita harus giat belajar supaya meraih apa yang diharapkan.

Ngeblog atau yang biasa disebut blogging memang hal yang pertama kali saya idamkan. Walau dahulunya saya ingin sekali membuat sebuah website, tujuannya tak lain dan tak bukan ya ingin memberikan informasi tentang apapun terhadap khalayak ramai. Namun seiring berjalannya waktu, ternyata saya menjerumuskan diri untuk mempelajari yang namanya ngeblog itu sendiri.

Nggak kebayang deh kalau ngeblog ternyata asyik juga dan lebih flexibel serta apa ya istilahnya nggak formal banget gitu lho. Dengan menulis di sebuah blog, kita justru terpancing untuk menulis dengan sekreatif mungkin. Apalagi dalam ngeblog disarankan menggunakan bahasa yang kasual alias menyesuaikan dengan pembaca seolah-olah sedang berdialog gitu. Hal ini pun tentu saja wawasan baru buat saya dan kerennya ternyata ada komunitas juga tentang menulis ini.

Kopdar Bloggernusantara. Ya merupakan sebuah ajang silaturahmi bagi para netter dalam hal ini blogger khususnya untuk bertemu jumpa di dunia nyata alias kopi darat. Selama ini kita hanya ngobrol lewat jejaring sosial maupun saling blogwalking dengan meninggalkan jejak di blog teman-teman kita. Lalu di manakah kopdar yang pernah diadakan oleh IBN ini? Tahun lalu acara ini digelar di Sidoarjo Jawa Timur pada bulan oktober, sementara tahun ini diadakan di kota besar yang terletak di ujung selatan pulau Sulawesi yakni Makassar.

Beragam ilmu pengetahuan serta doorprize diberikan dalam event tahunan di kota Makassar tersebut. Acara kali ini memang dibilang lebih meriah dibanding dengan tahun lalu, apalagi sekarang banyak sponsor yang mendukung acara ini. Salah satu pendukungnya adalah lintas.me. Situs ini merupakan semacam share seperti kebanyakan situs sharing dari url blog. Semoga dalam tahun depan kita bisa menikmati beragam informasi teknologi dan semua hal yang dibutuhkan untuk kemajuan suatu bangsa. Bloggernusantara memang dahsyat dan luar biasa, begitu pun pendukung alias sponsornya yakni lintas.me. Selamat tinggal Makassar semoga kita bisa menikmati liburan dan kopi darat lagi di sana.

2 comments for Aku, Blogger Nusantara, dan Makassar Bisa Tonji:

  1. senengnya ya, klw wkt itu aku bisa hadir di bloger makasar..
    tapi saya nya lagi sibuk..kerja..
    kapan mau di adain lagi nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahun dpn kang, agenda tahunan IBN. Moga thn dpn kita kopdar.

      Delete